Cara Undo Berkali Kali Di Photoshop

Photoshop merupakan software yang berguna untuk editing gambar, jadi kalau kamu pernah sekolah di jurusan multimedia pasti sudah sangat mengenal software editing ini. Ada banyak kelemahan atau kekurangan dari photoshop salah satunnya adalah saat melakukan undo saat kita melakukan kesalahan pada photoshop. Hal ini sangat menjengkelkan pasalnya undo settingan default dari photoshop hanya mentok 20x setelah itu tidak bisa undo lagi. Nah, Pembahasan Kali ini kita akan Mengulas Tentang Cara Undo Berkali Kali Di Photoshop.

Cara Undo Berkali Kali Di Photoshop
Source: Unplash

Namun hal seperti ini tidak bisa kamu atasi dengan mengubah settingan default supaya bisa melakukan undo berkali kali bahkan bisa undo ratusan kali tergantung settingan yang kamu gunakan saat ini. Settingan ini sama sekali tidak mempengaruhi settingan awal photoshop mu, ini hanya mengubah settingan saja supaya photoshopnya mau melakukan undo sesering mungkin, bahkan bisa juga undo sampai ke langkah paling awal dengan menyimpan frame - frame nya ke dalam memory.

Cara Undo Berkali Kali Di Photoshop

Supaya Photoshop mu bisa di undo berkali kali, yuk kita bahas langkah-langkahnya.

  • Langkah awal adalah buka aplikasi Photoshop
  • Selanjutnya pilih menu Edit kemudian geser pointer kebawah dan pilih Preferences terakhir klik General.
  • Selanjutnya di menu Settingan geserkan pointer kebawah dan pilih  Peformance.
  • Dimenu Preferences perhatikan menu Memory usage geser pointer agak ke bawah dan ubah isi dari memory usage menjadi 2900 tapi itu berlaku jika ram kamu 4GB kalau ram kamu 2GB ubah saja mejadi 1500, ubah sesuai dengan kebutuhan.
  • Kalau sudah selesai tinggal klik OK maka dengan otomatis settingan kamu akan tersimpan.

Cara ini bisa di bilang cukup mudah, Jadi perhatikan dan lakukan langkah demi langkah sampai selesai. Jika masih bingun dan belum ada perubahan, kamu komentar di bawah postingan ini dan saya akan berusaha bantu masalah mu.

Itulah Pembahasan tentang Cara Undo Berkali Kali Di Photoshop di komputer mu. Semoga Bermanfaat.

Source: http://www.intechmi.net/2015/09/cara-undo-berkali-kali-di-photoshop.html

Baca Juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama