Cara Ampuh Memindahkan Aplikasi Dan Game Android Ke Eksternal SD Card

Android sekarang sudah menjadi smartphone yang paling banyak di pakai di seluruh dunia. Kemudahan dan kelengkapan fitur yang di bawakan oleh android ini membuat smartphone andoroid menjadi pilihan banyak orang.

Cara Ampuh Memindahkan Aplikasi Dan Game Android Ke Eksternal SD Card
Source: Unplash

Android merupakan sistem operasi open source yang mana setiap orang bisa menggunakannya secara gratis tanpa perlu membayar sepeserpun, memodif kode yang ada di dalamnya, dan mengkomersialkan ulang sistem android tersebut. Itulah mengapa sekarang ini ada banyak sekali pilihan smartphone android dengan harga yang relatif murah hingga yang harga yang sangat mahal.

Dari android yang memiliki spek hardware yang high end/tinggi, sampai fitur minimum yang di pangkas sedemikian rupa sehingga hemat biaya produksi. Kalau kamu memilih jenis android dengan spesifikasi hardware yang minimum, kalian pasti akan merasakan terbatasnya jumlah aplikasi yang di install di dalam android. Kalau tetap di paksakan untuk bisa menginstall banyak aplikasi di memori internal, bisa – bisa android anda akan lemot, dan aplikasi akan otomatis menutup sendiri.

Baca Juga : Service AC Pekanbaru, Service Kulkas Pekanbaru, Jasa Perbaikan Listrik Pekanbaru, Jasa Pasang AC Mobil Pekanbaru, Travel Pekanbaru Medan, Travel Medan Pekanbaru.

Untuk mengatasi memory internal yang terbatas anda bisa memindahkan aplikasi android ke dalam memory Ekternal SD Card.caranya,silahkan anda simak ulasan artikel berikut:

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke Dalam Memory Eksternal SD Card Memakai Aplikasi Link2SD

Cara ini menggunakan aplikasi tambahan yang bernama Link2SD. Anda tidak perlu kawatir lagi dengan minimnya memory internal smartphone android. Apliakasi Link2SD ini Cuma berukuran 3,6MB, jadi sangat ringan. Selain itu aplikasi ini sangat compatible dengan hampir semua versi android yang ada di pasaran Indonesia. Jadi kalau anda sudah memakai versi android terbaru seperti jellybean , kit kat atau android lolypop, aplikasi ini pasti akan berfungsi dengan sangat baik.

Yang perlu anda perhatikan yaitu, android anda harus dalam keadaan root dahulu, untuk mendapatkan hak Super user. Kalau android anda belum di root, anda belum bisa memakai aplikasi pemindah aplikasi ke SD Card ini,

  • Download aplikasinya Disini.
  • Sesudah menginstall aplikasi link2SD. Akan terlihat list semua aplikasi yang terinstall di dalam sistem android.
  • Sampai disini anda tinggal memilih aplikasi yang ingin kamu pindahkan dengan cara klik aplikasi yang bersangkutan. Akan muncul dialog baru kemudian silahkan pilih tombol Move To SD Card untuk memberikan perintah untuk memindahkan aplikasi ke SD Card.
  • Kemudian akan muncul lagi jendela dialog konfirmasi untuk memindah aplikasi, lalu anda pilih OK. Tunggu sampai proses memindah aplikasi ini selesai.

Sangat mudah sekali untuk memindahkan sebuah aplikasi dari memori internal ke memori eksternal SDCard. Namun anda perlu mengetahui kalau sebagian aplikasi akan berkurang fungsinya kalau di pindahkan ke memory eksternal. Salah satunya ada fitur notifikasi. Menurut pengalaman kami, aplikasi yang memerlukan notifikasi seperti WhatsApp,Line, atau Instagram tidak muncul notifikasi kalau di pindah dari yang semula dari memori internal ke eksternal.

Trik Memperbesar Memori Internal Android Tanpa Memartisi Dan Tanpa Memakai PC

Selain untuk memindahkan aplikasi/game, aplikasi link2SD juga berfungsi untuk melegakan ruang internal android anda, kok bisa??? Jawab: bisa..!!!!. untuk melegakan memory internal android, anda bisa menghapus aplikasi yang jarang di pakai atau tidak penting di android contohnya, aplikasi browser bawaan, antivirus trial,atau aplikasi bawaan android yang anda anggap tidak penting dan bisa dihapus dengan mudah. Tujuan utamanya adalah untuk memperbesar memori internal agar lebih lega. Selain internal yang semakin lega, dengan menghapus aplikasi bawaan anda sekaligus akan bisa menambah RAM android.

Berikut ini cara untuk melegakan memory internal android yang bisa anda lakukan tanpa PC dan tanpa Root. Buka aplikasinya dan pilih aplikasi bawaan yang ingin anda hapus dari handphone. Akan muncul dialog baru. Berbeda dengan memindahkan aplikasi ke SDcard, pilih Tombol Action.

Kemudian akan muncul lagi jendela dialog baru , untuk menghapus aplikasi bawaan android pilih uninstall. Yaps, itulah cara untuk memindahkan aplikasi android ke Eksternal SD Card dan cara memperbesar memori internal android tanpa partisi dan tanpa memakai PC. dan jangan lupa untuk share ke teman – teman kalian supaya teman teman kalian tau tentang tutorial ini :D

Source: http://www.intechmi.net/2016/01/cara-ampuh-memindahkan-aplikasi-dan.html

Baca Juga

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama